Pengaruh Norma Subjektif Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak Kendaraan Bermotor (Studi Empiris Pada Kantor Bersama Samsat Kabupaten Konawe)

Main Article Content

Inang Verlani
Umi musdalifa

Abstract

Abstrak 


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara norma subjektif terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar Pajak Kendaraan  Bermotor (Studi Empiris Pada Kantor Bersama SAMSAT Kabupaten Konawe). Jenis penelitian ini adalah menggunakan  metode kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini dari Norma Subjektif Sebagai variabel independen dan kepatuhan wajib pajak sebagai variabel dependen. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Penelitian ini menggunakan teknik aksidental sampling yang berjumlah 100 wajib pajak pada Kantor Samsat Kabupaten Konawe. Analisis data menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis regresi sederhana dengan bantuan aplikasi Software IBM SPSS Versi 16. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Norma Subjektif berpengaruh siginifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Kesimpulan hal ini menunjukkan bahwa semakin bsik norma subjektif wp (wajib pajak) maka akan meningkatkan kepatuhan dalam membayar pajak.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Verlani, I., & musdalifa, U. (2022). Pengaruh Norma Subjektif Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak Kendaraan Bermotor (Studi Empiris Pada Kantor Bersama Samsat Kabupaten Konawe). Jurnal Manajemen Stratejik Dan Simulasi Bisnis, 3(2), 31-45. https://doi.org/10.25077/mssb.3.2.31-45.2022
Section
Articles